Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jerusalem

Jerusalem

Kota Yerusalem terletak pada ketinggian 800 mdpl dengan luas sekitar 125 km persegi dan populasi penduduk berkisar 7,4 juta jiwa dengan komposisi terbesar warga Yahudi sekitar 5,9 juta, Arab 1,5 juta (mayoritas islam dan sekitar 200.000 warga Arab Kristen). Merupakan kota suci bagi tiga agama besar yang disebut Agama Abrahamic, yakni Kristen, Islam dan Yudaisme (kepercayaan Yahudi).

Pendapatan perkapita Israel secara keseluruhan menempati posisi ke 22 tertinggi di dunia dengan rata-rata mencapai USD 33.300 (2007). Dengan sumber daya alam yang terbatas, komoditas utama ekspor Israel mengandalkan hasil perkebunan yakni buah-buahan dan sayuran, piranti lunak, bahan-bahan kimia, peralatan militer dan berlian.

Impor Israel terutama berasal dari bahan mentah (raw material) dan bahan bakar fosil. Dibanding Indonesia, tingkat pengeluaran masyarakat Israel jauh lebih tinggi. Sebagai perbandingan: 1 liter BBM/bensin harganya USD 2 dan 1 botol air mineral 1500 ml harganya juga sama USD 2 (lebih mahal air minum dari bensin).
Mata uang yang digunakan adalah Shekel atau syikal di mana USD 1= 3,5 Shekel.

Industri pariwisata, terutama wisata ziarah rohani juga menjadi andalan Israel. Hanya saja persoalan keamanan sering kali menghambat pertumbuhan sektor ini.

Objek wisata ziarah rohani :



Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>