Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Halong Bay, Vietnam

Halong BayHalong Bay








Halong BayHalong Bay








Halong BayHalong Bay








Halong BayHalong Bay










Diperlukan waktu sekitar hampir 4 jam untuk mencapai Ha Long Bay (Teluk Ha Long) dari kota Hanoi. Biasanya turis akan menginap 1 malam dulu di hotel-hotel sekitar Halong Bay dan baru memulai tur keesokan paginya. Jadwal tur umumnya berkisar 4 jam tapi kalau Anda mau membeli paket 6 jam atau 8 jam juga bisa bahkan Anda juga bisa membeli paket tur yang menginap 1 malam di atas perahu layar. Hotel Perahu yang dipergunakan cukup bersih (sekelas bintang 3) dengan fasilitas lumayan lengkap.

Keesokan paginya kita berangkat dari hotel menuju dermaga yang jaraknya tidak sampai 5 menit. Jam 8 pagi dermaga sudah ramai dipenuhi rombongan-rombongan wisatawan yang kebanyakan dari manca negara.
Setelah kapal berangkat kebanyakan wisatawan sudah tidak sabar lagi mengabadikan keindahan gugusan pulau-pulau di teluk Halong yang langsung kelihatan dari kejauhan. Kapal terdiri dari 2 tingkat. Tingkat dasar tersedia meja-meja dan bangku panjang yang sekaligus digunakan untuk lunch. Tingkat atas terdapat beberapa bangku kayu tidur seperti yang ada di area kolam renang hotel-hotel pada umumnya. Digunakan oleh bule-bule yang biasanya suka mandi matahari. Akhir Desember memang adalah akhir dari musim dinginnya Hanoi. Suhu sekitar 17 C dan cuaca masih berkabut. Bagi turis Indo yang takut panas dan takut terbakar sinar UV adalah kesempatan untuk naik ke atas dek dan berfoto ria.

Halong Bay adalah sebuah teluk dengan area sekitar 1.500 km persegi dan mempunyai garis pantai sepanjang 120 km. Teluk Halong mempunyai sekitar 2.000 gugusan pulau-pulau kecil yang menjulang secara spektakuler dari dasar laut. Formasi dari pulau-pulau batu kapur tersebut terbentuk sejak sekitar 5 juta tahun yang lalu melewati berbagai kondisi cuaca dan pergeseran lempeng bumi.

Beberapa pulau mempunyai gua-gua yang di dalamnya terdapat sejumlah besar stalagtit dan stalagmit yang indah dan berwarna warni oleh sorotan lampu. Umumnya wisatawan diajak mengunjungi 2 buah gua yang sudah dilengkapi infrastruktur tangga dan lampu penerangan yang memadai, yakni Gua Thien Cung dan Daugo.

Halong Bay juga kaya akan sumber alamnya. Terdapat berbagai spesies makhluk hidup. Ada 22 spesies biota laut, 76 spesies burung, 28 varitas pohon mangrove, 5 spesies rumput laut, 315 spesies ikan, 234 spesies karang laut dan 411 spesies plankton.


Setelah mengunjungi gua wisatawan kembali ke kapal untuk selanjutnya menyusuri karang-karang batu kapur dan melihat perkampungan nelayan di sekitar teluk Halong Bay.

Keindahan Halong Bay telah menjadi daya tarik dan tujuan utama wisatawan ke Vietnam. Tidak aneh UNESCO pun menobatkannya sebagai salah satu cagar alam yang menjadi warisan dunia dan harus dilindungi.



Thien Cung & Daugo Cave

Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>