Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Dr.Sun Yat Sen's Memorial Hall, Guangzhou

Sun Yat Sen Memorial Hall

Dr. Sun Yat Sen's Memorial Hall terletak di bagian selatan lereng bukit Yue Xiu (Yue Xiu Park), dibangun antara tahun 1929 - 1931, merupakan satu bangunan dengan arsitektur yang cukup mewah dengan tujuan mengenang jasa-jasa bapak negara Dr. Sun Yat Sen. Kemudian bangunan ini dikonstruksi ulang pada tahun 1998 dalam bentuk segi delapan dan bergaya arsitektur China.

Yang istemewa dari bangunan ini adalah walaupun aula utamanya mempunyai bentangan luas sepanjang 71 meter namun didesain tanpa menggunakan satu tiang penyanggapun.
Kini bangunan ini dipergunakan untuk menggelar berbagai acara kebudayaan seperti pertunjukan seni, tarian dan juga sebagai tempat konferensi oleh pemerintah setempat di mana kapasitasnya dapat menampung hingga ribuan orang dan dilengkapi dengan perlengkapan sound sistem yang canggih.

Sebelum memasuki aula utama, di sepanjang koridor wisatawan dapat menyaksikan galeri foto lengkap dengan penjelasannya mengenai sejarah China pada masa-masa perjuangan Dr. Sun Yat Sen.
Memorial Hall ini terletak persis di lokasi asli di mana Dr.Sun Yat Sen pernah tinggal dan berkantor semasa menjabat sebagai 'Presiden Luar Biasa' Republik China. Dan selama masa revolusi beliau pernah tinggal di tempat ini bersama dengan sahabat-sahabat seperjuangannya selama 300 hari.



Beijing Lu
Yue Xiu Park

Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>