Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jiuzhaigou Scenic Area














Inilah jawaban hampir setiap orang setelah mengunjungi Jiuzhaigou bila ditanya : Bagus ngak Jiuzhaigou?...: Bagus bangat, 'Gila' bagus bangat!, Luar biasa!, Benar-benar bagus!, Sangat-sangat mempesona!, Ngak nyesal deh jauh-jauh ke sini!, Saya sudah ke banyak negara tapi belum lihat pemandangan seindah Jiuzhaigou!, Ini sih surga di kolong langit!, dan lain sebagainya... 

Terletak di ketinggian rata-rata di atas 3.000 mdpl, Jiuzhaigou Scenic Area yang memiliki luas 720 sq km memang menjadi primadona dan sebagai pilihan tempat tujuan wisata yang paling dicari oleh turis manca negara. Satu komplek taman nasional yang kaya akan varietas tumbuh-tumbuhannya, pesona alamnya yang tak tertandingi di mana terdapat beberapa danau dengan warnanya yang sangat menawan, beberapa air terjun alami yang sangat sangat mempesona dan menjadi rumahnya binatang yang paling dilindungi serta menjadi iconnya negara China: Giant Panda.

Taman nasional ini ditemukan oleh pemerintah China pada tahun 1972 namun praktek ilegal logging masih terus berlanjut hungga tahun 1979 kemudian oleh pemerintah ditetapkan sebagai taman nasional yang wajib dilindungi pada 1982. Dan UNESCO menetapkannya sebagai warisan budaya dunia yang harus dilindungi pada tahun 1992.

Sebelum berkunjung ke Jiuzhaigou sebagian orang merasa agak khawatir karena mendengar bahwa daerahnya memiliki ketinggian lebih dari 3.000 mdpl, medannya yang cukup berat, resiko kekurangan oksigen, dan lain sebagainya...namun setelah beberapa kali saya membawa rombongan ke sana komentar mereka adalah : ternyata tidak seekstrim yang dikatakan orang ya! Dan komentar-komentar seperti di atas.
Kondisi kekurangan oksigen hanya terasa sebentar saja setelah keluar dari pesawat yang terbang hanya selama setengah jam dari kota Chendu (500 mdpl) menuju Jiuzhai-Huanglong Airport (3.000 mdpl). Saat berkunjung ke Jiuzhaigou Scenic Area pada keesokan harinya rata-rata anggota rombongan sudah merasa sangat segar karena berlimpahnya oksigen alami yang 'disediakan' oleh pepohonan dan tumbuh-tumbuhan di sana.

Untuk 'menghabiskan' semua objek wisata yang ada di dalam Jiuzhaigou Scenic Area diperlukan waktu sehari penuh dari jam 09.00 am sampai 16.00 pm (buffet lunch tersedia di restoran yang ada di dalam Scenic Area). Dan biasanya tiket masuk sudah termasuk sewa bus khusus plus local guide untuk mengelilingi Scenic Area.



Colorful Lake
Long Lake
Nuorilang Falls

Suzheng Falls
Leshan Giant Buddha
Emeishan
Huanglong
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>