Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Taipei 101

Taipei 101Taipei 101



Foto bawah adalah Fong Jia Night Market yang terletak di kota Taichung. Pasar malam ini dikatakan merupakan pasar malam yang terbesar di seluruh Taiwan (kira-kira 10 kali lebih besar dari Glodok jaman dulu). Terdapat puluhan gang dengan toko-toko yang kebanyakan menjual berbagai kebutuhan fashion wanita maupun pria seperti sepatu, tas, pakaian wanita/pria, ikat pinggang, kaca mata, kaos, pernak pernik dan tentu saja jajanan khas Taiwan.
Salah satunya adalah jajanan sosis panggang yang merupakan makanan favorit anak muda di Taiwan sehingga walaupun harus mengantri hingga 50 orang, mereka rela melakukannya. Tidak aneh makanan sejenis ini dapat dengan mudahnya ditemukan di hampir seluruh pasar malam di Taiwan.  


fong jia marketFong Jia Night Market









Penganan khas lainnya yang tidak kalah terkenalnya adalah Oa Jian (oa = sejenis kerang, Jian = goreng). Cara pembuatannya: ceplok telor di wajan, siram dengan adonan encer tepung sagu, tambahkan sayur dan Oa/kerang...jadi deh martabak telor setengah matang :-)...rasanya??? Belum tentu cocok dengan lidah Indo tapi tidak ada salahnya mencoba supaya tidak penasaran, cuma NTD 50 (Rp 15.000).




Jajanan khas lainnya yang unik adalah lumpia es krim!? Lapisi kulit lumpia dengan serutan kacang tanah, tambahkan seledri dan dua scoop es cream kemudian digulung dan masukkan ke dalam kantong plastik (supaya tidak belepotan sewaktu menyantapnya).






Taroko National park
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>