Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Giza Pyramid, Cairo, Egypt












Secara geografis, sebagian besar wilayah Mesir terletak di Afrika Utara dan sebagian kecil (Semenanjung Sinai) masuk ke wilayah Asia (Barat Daya), dengan total luasnya mencapai  997.739 square km dan populasi penduduknya sekitar 80 juta jiwa.
Mesir berbatasan dengan :
Libya (Barat)
Sudan (Selatan)
Jalur Gaza dan Israel (Timur Laut)
Laut Merah (Timur)
Laut Tengah (Utara)

Mayoritas penduduk Mesir menetap di pinggir Sungai Nil karena sebagian besar daratan merupakan bagian dari Gurun Sahara.
Menurut Alkitab, Mesir juga disebut dengan tanah Gosyen yang subur untuk pertanian dan penggembalaan hewan ternak...Kej 47:27 --> Maka diamlah Israel (Yakub) di tanah Mesir, di tanah Gosyen, dan mereka menjadi penduduk di situ. Mereka beranak cucu dan sangat bertambah banyak.

Mesir terkenal dengan peradaban dan bangunan kuno yang termegah di dunia, yakni Piramid Giza, Kuil Karnak dan Kuil Raja Ramses sehingga diakui secara luas sebagai pusat budaya dan politik utama di wilayah Arab dan Timur Tengah.

Selama kurun waktu ribuan tahun, struktur bangunan yang terbesar dan termegah yang pernah dibangun manusia di atas permukaan bumi adalah Piramida di Mesir. Dan Piramida yang termasuk sebagai mahakarya yang masuk ke dalam salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia adalah Khufu Pyramid
yang ada di Mesir (juga disebut Giza Pyramid. Baca lebih lanjut mengenai Piramida di sini...

Di bawah adalah foto-foto saat syuting film Transformer 2...

Transformer @Sphinx and Pyramid
Transformer in Egypt
Transformer 2 in Egypt
The Making of Transformer 2 @Giza Pyramid




Objek wisata ziarah lainnya :
Gunung Sinai
Gereja Abu Sirga
Ben Ezra Synagoge
Nile Dinner Cruise
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>