Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

One Pillar Pagoda


One Pillar Pagoda berlokasi di dalam Ho Chi Minh Complex. Setelah wisatawan menyelesaikan tour ke Mausoleum, Presidential Palace, House on Stilt maka mengikuti arah jalan keluarnya akan melalui One Pillar Pagoda.

Cerita mengenai dibangunnya One Pillar Pagoda adalah bahwa ketika zaman kekaisaran dulu sang raja yang telah menikah selama 5 tahun masih belum dikaruniai seorang anakpun. Hingga suatu malam datanglah seorang dewi di dalam mimpinya sang permaisuri. Sang dewi datang menemui permaisuri dengan membawa seorang bayi laki-laki dan berdiri di atas kelopak bunga lotus/teratai.
Singkat cerita hamillah sang permaisuri dan melahirkan seorang anak laki-laki yang sangat ganteng. Demi mengucap syukur atas karunia tersebut dan berterima kasih kepada sang dewi maka raja memerintahkan supaya membangun sebuah pagoda untuk menyembahyangi sang dewi. Dan pagoda ini harus berbentuk seperti setangkai bunga teratai yang terapung di atas air.
Pagoda melambangkan sang dewi dan satu pilar penyanggah pagoda melambangkan tangkai teratai yang terapung di atas permukaan air.
.
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>