Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hoan Kiem Lake, Hanoi


Di sinilah daerah keramaian atau pusat kota Hanoi.
Hoan Kiem Lake (Danau Kembalinya Pedang) dahulu adalah bagian dari Sungai Merah. Legenda danau ini berkisah tentang Raja Le Thai To yang suatu hari sedang menaiki perahu menikmati keindahan danau dan tiba-tiba dari dalam danau muncul seekor kura-kura raksasa dan merebut kembali pedang yang dibawa oleh sang raja. Pedang tersebut adalah pedang pusaka yang pernah dipakai oleh sang raja berperang dan memenangkan pertempuran melawan Dynasty Minh.

Masyarakat setempat masih mempercayai bahwa kura-kura besar yang berada di dalam danau tersebut hari ini adalah kura-kura emas (Kim Kue) yang merebut pedang sang raja yang hingga kini sudah berumur 800 tahun!? Sehingga pada setiap hari besar (liburan) masyarakat selalu berkumpul di sekitar danau menantikan kemunculan si kura-kura karena bagi yang melihatnya diyakini akan memperoleh keberuntungan. Bahkan ketika kura-kura tersebut muncul ke permukaan, pemerintah setempat juga mempercayai bahwa tahun tersebut akan membawa kemajuan dalam hal ekonomi, politik dan dalam segala aspek kehidupan.

Hoan Kiem Lake merupakan lokasi favorit penduduk setempat sebagai ajang rekreasi, berkumpulnya keluarga dan tempat memadu kasih sambil mengeliling danau sepanjang hari bahkan malam.

Dari danau ini para wisatawan dapat menghabiskan waktu seharian mengunjungi Old Quarter, yaitu satu kawasan kuno bersejarah yang mempunyai 36 gang tempat pedagang setempat menjajakan produknya.
Wisatawan juga dapat menonton Water Puppet Show yang salah satu gedung pertunjukannya tepat berada di seberang danau, yakni Thang Long Water Puppet Show.
Anda yang suka dengan wisata religi dapat menyeberangi danau melalui satu jembatan merah (The Huc) mengunjungi Ngoc Son Temple (Kuil Gunung Giok) yang berada di tengah danau atau berjalan kaki sambil menyusuri gang-gang Old Quarter mengunjungi St.Joseph Cathedral.
Dan bagi saudara kita yang muslim dapat menunaikan sholat di Masjid Al-Noor (di Hanoi dikenal dengan sebutan 'Indian Pagoda'). Lokasi masjidnya di 12 Hang Luoc, Hoan Kiem Lake.
Gedung Opera House juga tidak jauh dari danau. Dan Anda dapat melepaskan lelah di cafe-cafe di sekitar danau sambil minum kopi. Ingin massage atau spa? Semuanya tersedia di area atau District Hoan Kiem Lake.


Tips:
Setiap nama gang (36 gang) di Old Quarter selalu dimulai dengan Hang.
Karena sangat sangat sedikit penduduk Vietnam yang mengerti English maka sebelum memulai perjalanan Anda di sekitar Hoan Kiem Lake District sebaiknya dapatkan dahulu peta jalan secara gratis di kantor:

Harpo TIC
(Tourist Information Center)
7 Dinh Tien Hoang, Hoan Kiem Lake Dist, Hanoi
Telp: (04) 3926 3366
(yang berada di dalam Gloria Jean's Coffee persis di samping danau).

Harpo TIC
4G-4H Le Loi, District 1, Ho Chi Minh City
Telp: (08) 3822 6033
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>