Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Old Quarter, Hanoi


Sejarah kota Hanoi sudah berumur sekitar 1000 tahun. Banyak peninggalan-peninggalan bersejarah seperti Pagoda, Kuil dan bangunan-bangunan kuno yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Old Quater adalah salah satu tempat favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan manca negara. Lokasinya berada di dalam Hoan Kiem Lake District.

Daerah Old Quarter terdiri dari 36 jalan atau gang dan masing-masing nama jalan selalu didahului oleh kata "Hang" kemudian diakhiri dengan nama jalan sesuai dengan produk yang dijual di jalan/gang tersebut.
Misalnya Jl. Sepatu maka sepanjang jalan dari ujung ke ujung semua toko menjual dagangan yang sama, sepatu.
Itu dulu...tapi sekarang seiring perkembangan jaman walaupun rata-rata masih menjual produk yang sama tapi sudah mulai ada toko yang menjual produk berbeda.

Bermula dari awal abad 13 di mana terjadi migrasi penduduk dari bagian utara Hanoi. Masing-masing orang mempunyai keahlian dan tergabung di dalam satu serikat pekerja. Mereka memisahkan tempat tinggal sesuai dengan barang dagangan masing-masing sehingga muncullah sejumlah 36 gang. Dahulu pada setiap gang terdapat paling sedikit 1 kuil sebagai tempat persembahyangan. Namun perlahan kuil-kuil tersebut tergusur dan berubah menjadi toko ataupun rumah tinggal.

Bagi para pelancong back packer, Old Quarter merupakan surganya karena mereka dengan mudahnya akan mendapatkan tempat-tempat penginapan yang sangat terjangkau/murah sesuai dengan budget mereka. Jadi tidak aneh kalau ketika Anda berjalan-jalan di sekitar Old Quarter akan sering menemui para back packer yang biasanya kebanyakan bule tapi...terkadang back packer dari Indo juga ada seperti yang saya temui.



Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>