Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Telaga Warna Dieng, Kawah Dieng dan Bukit Sikunir

Kawasan wisata Dieng berada pada ketinggian sekitar 2000 mdpl. Dapat dicapai dari kota Wonosobo (rute paling recommend) hanya sekitar 45 menit. Bagi Anda yang perlu bantuan petunjuk arah, saya sarankan gunakan Google Maps (JANGAN menggunakan Waze)!!! Bedanya apa toh?

Google Maps selalu menunjukkan jalan-jalan yang UMUM dilewati orang sebaliknya Waze selalu menunjukkan jalan/jarak terpendek/terdekat sekalipun jalan tersebut kecil/sempit, penuh tanjakan/turunan yang curam berbahaya dan rusak parah!!!

Itulah yang kami alami ketika memilih menggunakan Waze...diarahkan melalui Temanggung memotong langsung menuju dataran tinggi Dieng melewati hutan-hutan Gunung Sindoro (ketinggiannya 3000 mdpl) yang sempit, tanjakan dan turunan yang curam serta jalanan yang hancur-hancuran!!! Sudah itu hari menjelang gelap lagi, udara sangat dingin disertai hujan deras dan angin kencang...Anda bisa bayangkan bagaimana 'sport jantung"nya kita kita! 😄😄😄 Pikiran sudah 'berkelana' kemana-mana...bagaimana kalau mobilnya mogok, bannya hancur atau ini dan itu???!
Puji Tuhan...berkat penyertaanNya akhirnya kami selamat juga sampai di Hotel Larasati, Dieng hehehe...
Pulangnya...lewat jalur yang aman...Wonosobo! 😄












Dikarenakan sampai di hotel dalam kondisi hujan deras dan angin kencang (menjelang Natal, Desember...katanya waktu terbaik adalah Agustus) maka kami batalkan rencana menikmati Sunrise di Bukit Sikunir pada keesokan harinya.
Beruntung...keesokan paginya cuaca sudah cerah kembali sehingga kami dapat menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan Telaga Warna Dieng dari spot terbaik, yakni ketinggian Bukit Pandang atau Batu Ratapan...
Kawasan wisata lainnya seperti Kawah Dieng, Candi Arjuna dan lainnya berlokasi cukup antara satu dengan yang lainnya...yaaah sekitar 5-10 menit berkendara.



Bukit Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam, Borobudur
Taman Sari (Pulau Cemeti) Yogja
  
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>