Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Borobudur Sunrise di Bukit Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam

Berkat perkembangan media sosial yang begitu pesat, para wisatawan sangat terbantu dengan adanya informasi kawasan wisata baru yang muncul setiap hari...baik lokal maupun mancanegara.
Kalau dulu merencanakan liburan ke daerah Yogjakarta maka yang terpikir hanyalah Borobudur, Keraton Yogja, Malioboro dan Prambanan saja...bolak balik hanya tempat-tempat itu saja yang dikunjungi 😊
Nah...karena tidak ingin dibilang "ndeso" maka gaya hidup 'kekinian'pun kita ikuti hehehe...
Berkat "kekinian" itulah kita jadi tau tempat-tempat wisata "baru" yang sesungguhnya sudah lama ada namun belum terekspos media sosial seperti sekarang ini...
Tidak aneh ketika saya posting pemandangan alam di sekitar kawasan Borobudur pada waktu 'Sunrise' di media Facebook...saudara saya yang notabene sering bolak balik Yogjakarta pun penasaran dan bertanya "bro, lagi di mana itu...bagus amat pemandangannya"? 😃😃😃

 



Sunrise Borobudur (pihak hotel menyebutnya demikian) dapat kita nikmati di bukit yang dinamakan Punthuk Setumbu. Bukit ini adalah spot terbaik untuk menikmati alam di sekitar Candi Borobudur dengan latar Gunung Merapi. Saat menjelang sunrise kita dapat menikmati udara pagi yang segar dengan pemandangan Borobudur di kejauhan yang masih diselimuti oleh lautan kabut.



















Bukit Punthuk Setumbu jaraknya cukup dekat dari area Candi Borobudur. Saya sarankan akan lebih baik jika Anda bermalam di hotel sekitar Candi Borobudur. Jika Anda menginap di kota Yogjakarta akan sangat melelahkan karena harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam menuju Magelang. Sedangkan Anda sudah harus tiba di lokasi bukit Punthuk Setumbu sebelum matahari terbit (jam 04.30)
Terdapat banyak sekali penginapan/guest house, villa, hotel murah sampai hotel berbintang di sekitar area Candi Borobudur. Dengan menginap di sekitar area Borobudur maka Anda cukup bangun
jam 04 .00 pagi dan berangkat dari hotel menuju lokasi dengan berkendara hanya menempuh perjalanan sekitar 10 menit! Ikuti saja petunjuk arah yang bertuliskan BOROBUDUR NIRVANA SUNRISE yang terdapat di sepanjang jalan desa menuju lokasi (gunakan google maps). Tiba di parkiran lokasi Anda harus membeli tiket masuk dulu Rp 15.000/orang.

Dari area parkir Anda harus trekking sekitar 15 menit menaiki beberapa puluh anak tangga untuk mencapai bukit Punthuk Setumbu yang ketinggiannya hanya berkisar 400 mdpl.
Capek memang...tapi pantas dan terbayar dengan pemandangan dan udara segar yang menakjubkan.
Yaaa...hitung-hitung olahraga bagi mereka-mereka yang biasa memanjakan tubuh...dari rumah ke kantor duduk di mobil...sampai kantor duduk seharian...pulang kantor duduk lagi sampai di rumah...(sepertinya ada yang tersungging nih hehehe...)😀

Setelah menikmati Borobudur Sunrise...dari bukit Punthuk Setumbu Anda dapat langsung berjalan kaki menuju bangunan tua Bukit Rhema atau biasa disebut Gereja Ayam (seharusnya Merpati).
Jaraknya hanya sekitar 15 menit berjalan kaki sambil menikmati pemandangan hijaunya kawasan hutan bambu dusun Kerahan, desa Karangrejo, Borobudur, Magelang.



Sampai di Bukit Rhema jika ingin menikmati pemandangan kawasan sekitar Borobudur dari puncak bangunan Gereja Ayam, Anda diharuskan membeli tiket Rp 15.000/orang.





Borobudur/Prambanan/Taman Sari (Pulau Cemeti)
Telaga Warna dan Kawah Dieng

Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>