Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Huanghe mother statue and water hill garden, Lanzhou, Gansu

Perjalanan tour kami kali ini adalah rute Jalur Sutra (Silk Road) dimulai dari kota Urumqi-Turpan-Urumqi (propinsi Xinjiang) lalu terbang menuju kota Dunhuang (propinsi Gansu) kemudian dilanjutkan dengan perjalanan bus yang cukup melelahkan dari kota Dunhuang ke Jiayuguan-Jiuquan-Zhangye-Wuwei-Lanzhou.
Sepanjang perjalanan tour dari Urumqi-Turpan-Urumqi dan Dunhuang-Jiayuguan sangat kami nikmati. Perjalanan dengan bus di rute tersebut bervariasi antara 1-3 jam namun sangat menyenangkan karena objek wisata yang dikunjungi sangat mengagumkan! Alamnya sangat indah dan budayanya unik.


Perjalanan tour dengan bus mulai terasa jenuh sejak berangkat dari Jiayuguan ke Jiuguan. Sampai Jiuguan hanya melihat sebuah taman buatan,yakni kolam pancuran arak atau Jiuquan Park dan mengunjungi toko yang menjual cangkir arak yang dapat mengeluarkan sinar jika diisi dengan air (glimmering cup). Dari Jiuquan menuju kota Zhangye untuk bermalam. Keesokannya merupakan perjalanan bus yang sangat panjang. Berangkat pagi-pagi dari kota Zhangye mampir di satu objek bernama Leitai Tomb of Han Dynasty (sekitar 3,5 jam perjalanan bus). 
leitai tomb of han dynasty
leitai tomb of han dynasty

leitai tomb of han dynasty in wuwei











Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan dari kota Wuwei menuju ibukota propinsi Gansu, Lanzhou (sekitar 6 jam!), sehingga tiba di kota Lanzhou hari sudah mulai gelap.
Dengan waktu yang tersisa menjelang makan malam rombongan mengunjungi Huanghe Mother Statue, sebuah patung batu di sisi sungai kuning kemudian melihat peninggalan sebuah kincir air raksasa yang terbuat dari kayu di mana kincir tersebut dulunya digunakan sebagai alat untuk mengairi tanah pertanian di sekitar kota Lanzhou. Menginap satu malam di kota Lanzhou lalu keesokan paginya langsung take off menuju kota Beijing.
water hill garden
huanghe mother statue









Rute perjalanan di atas adalah rute umum/rute Jalur Sutra yang biasanya disusun oleh biro perjalanan. Sebagian peserta mengeluh rute Jiayuguan menuju Lanzhou cukup melelahkan, tidak sebanding dengan objek wisata yang dikunjungi. Overall...cukup menyenangkan! 
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>