Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Yadernit Baptismal Place, Jordan River

Pembaptis Pdt JE AwondatuPdt JE AwondatuPembaptisan Sungai Yordan

Pembaptis Pdt JE Awondatu & Pdt Sagita Leo

















Yadernit adalah lokasi pembaptisan air yang terletak di bagian selatan dari danau Galilea. Tempat yang paling populer dan sering digunakan sebagai tempat pembaptisan karena diperkirakan Yesus juga dibaptis di lokasi yang tidak jauh dari situ seperti tercatat di Mat 3:13 ---> Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya.

Yadernit adalah singkatan dari kata 'little yarden' di mana yarden adalah bahasa Ibrani berarti Yordan. Sedangkan kata 'baptis' berasal dari bahasa yunani, 'baptizo' yang berarti 'mencelupkan'.

Gal 2:19-20 ---> Sebab aku telah mati (baptizo=dicelupkan ke dalam air/mengubur dosa) oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan (dosa) dengan Kristus. Ayat 20 : namun aku hidup (baptisma=hidup baru dalam Kristus/saat keluar dari air), tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku (hidup baru)...

1Ptr 3:21 ---> Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan, maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah - oleh kebangkitan Yesus Kristus...

Pengertian lebih lanjut mengenai pembaptisan dapat ditemukan pada Roma 6:6-14.





Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>