Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Three Pagoda of Dali

Three Pagoda of Dali

Inilah icon kota Dali, Tiga Pagoda, yang salah satu pagodanya telah berusia hampir 1.200 tahun (pagoda tengah). Pagoda bertingkat 16 ini mempunyai tinggi 69,6 m dengan ketebalan tembok bagian bawah 3 m dan termasuk salah satu dari pagoda tertinggi di China, dibangun pada era Dinasty Tang (824 - 840). Sedangkan 2 pagoda pendampingnya dibangun 100 tahun kemudian dengan tinggi 42,19 m. Di bagian belakang pagoda terdapat sebuah kolam bernama Juying Chi (Kolam Pantulan) yang dapat memantulkan gambar dari ketiga pagoda tersebut.

Konon menurut legenda, daerah sekitar pagoda dulunya adalah tempat berkembang biaknya naga. Dan naga-naga pada zaman dulu diyakini sangat jahat karena sering mengganggu dan mendatangkan petaka bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu dibangunlah pagoda-pagoda tersebut untuk mengontrol dan mengusir naga-naga itu.

Jarak kota Dali dari Lijiang adalah sekitar 4 jam perjalanan bus. Daya tarik objek wisatanya agak kurang bila dibandingkan dengan Lijiang. Oleh karena itu rata-rata turis hanya perlu menginap satu malam saja dan cukup dengan waktu setengah hari untuk dapat menyelesaikan objek wisata yang ada, yakni :

  • Three Pagoda (melewati/turun untuk berfoto saja)
  • Xizhou Resident, menyaksikan atraksi seni budaya (upacara pernikahan adat) yang dibawakan oleh suku minoritas Bai dilanjutkan dengan upacara adat Three Course Tea, prosesi adat minum teh secara bertahap di mana tahapan minum teh pada cangkir pertama adalah teh pahit, melambangkan masa muda yang penuh perjuangan. Teh cangkir kedua adalah teh manis, melukiskan masa mapan seseorang yang tengah menikmati hasil dari perjuangan 'pahit' di masa mudanya. Sedangkan teh cangkir ketiga adalah teh yang mempunyai segala rasa (manis dan agak pedas karena dicampur sedikit lada, melambangkan masa tua yang telah melewati segala macam pengalaman. Lihat foto bawah...
Three Course Tea of Dali Xizhou ResidentXizhou Resident









  • Chang Hill, mengunjungi bukit Chang dan naik cable car menuju satu lembah untuk berfoto-foto (foto bawah)
Chang Hill Dali
Chang Hill Dali







 
  • Erhai Lake, naik perahu mengelilingi danau Erhai sekitar 1,5 jam (danau berbentuk mirip daun telinga).
Erhai Lake
  •  Dali Ancient Town, selesai dinner mengunjungi kota kuno Dali yang memiliki banyak toko souvenir dan cafe.
 Dali Ancient TownDali Old Town
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>