Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pudacuo National Park of Shangri-La

Pudacuo National ParkPudacuo National parkPudacuo National ParkPudacuo National Park Shangrila















 Pudacuo National Park Zhong DianPudacuo National Park of Shangrila











Taman Nasional Pudacuo ini dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2007. Infrastruktur jalan di dalam komplek taman sudah sangat bagus namun sarana pendukung lainnya seperti restoran dan souvenir-shop masih belum tersedia. Secara umum taman nasional ini cukup indah, terdapat puluhan spesies tanaman dan berbagai jenis hewan serta memiliki dua buah danau yaitu Shudu Lake dan Buta Lake. Kawasan taman juga masih alami dan beberapa kali kami sempat menemukan salah satu penghuninya yaitu tupai terlihat begitu bersahabat dengan manusia yang bahkan sampai memanjat ke tubuh salah satu pengunjung. 
Namun keindahan alamnya secara keseluruhan masih jauh dibandingkan dengan Jiuzhaigou yang dikatakan orang bagaikan surga di kolong langit.

Perjalanan dari kota Shangri-La menuju taman nasional memakan waktu sekitar 40 menit. Sesampainya di kawasan taman para pengunjung diantar mengelilingi komplek taman nasional dengan bus khusus. Pemberhentian pertama adalah di Shudu Lake (foto atas). Diperlukan waktu sekitar 1 - 1,5 jam (dengan berjalan kaki sambil berfoto-foto) untuk menikmati pemandangan sekitar danau menyusuri jembatan kayu menuju bus pick-up point.

Perjalanan dilanjutkan menuju Buta Lake (1/2 jam by bus). Kami hanya dapat memandang Buta Lake dari kejauhan dan mengambil foto dari dalam bus (dilarang turun karena kondisi jalan yang curam dan berbahaya). Andaikan bisa turun ke danaunya maka kami akan mempunyai kesempatan untuk menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu. Hal ini dikarenakan kami harus mengejar waktu untuk jadwal lunch yang restorannya hanya ada di kota Shangri-La, sedangkan masih ada itinerary tour yang harus dikunjungi karena lokasinya persis berada di dekat kawasan taman nasional yaitu Xia Gei Culture Village (rumah tradisional tibet). Itupun kami baru tiba di restoran sekitar 02.30pm! Seandainya fasilitas restoran sudah tersedia di dalam area taman nasional tentu akan sangat mempermudah jadwal perjalanan tour.

Foto bawah adalah Buta Lake dan Xia Gei Culture Village...

Bhuta Lake of Shangrila
Xia Gei Cultural Village











Objek Wisata Lainnya :
Shangri-La Ancient Town
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>