Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Shennong Stream of Yangtze River

Shennong Stream of Yangtze
Shennong stream of Yangtze River









Inilah 'anak' Sungai Yangtze yang disebut Shennong Stream. Pemandangan sungainya yang berkelok-kelok dan lembahnya yang begitu mempesona hanya dapat dicapai dengan menggunakan perahu sampan kecil berkapasitas -+ 15 orang/perahu. Untuk mencapai lokasi kami berpindah kapal dari Century Emerald ke kapal yang agak 'kecil' (namun cukup untuk menampung seluruh penumpang Century Emerald yang berkisar 200an orang) dan menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk kemudian berpindah lagi ke perahu sampan yang hanya mampu membawa -+ 15 orang.

Setelah perahu terisi penuh maka kami-pun mulai menyusuri Shennong Stream dengan mengandalkan para 'awak' perahu yang semuanya luar biasa perkasa. Satu perahu sampan didayung (bukan menggunakan mesin bermotor) oleh 5 - 6 orang (depan dan belakang @3 orang) dan ditemani oleh 1 orang local guide. Seluruh perjalanan tour memakan waktu 1 jam. Disaat kami menyusuri Shennong Stream ketinggian air mencapai -+ 15 meter namun di musim tertentu kedalaman air dapat mencapai hanya beberapa centimeter meter saja! Sehingga di saat musim kering keperkasaan para awak perahu lebih menonjol lagi karena untuk melewati aliran sungai yang 'kering' sering kali perahu akan kandas dan mereka terpaksa menarik perahu secara bersamaan(penumpang masih berada di dalam perahu!) dengan menggunakan tambang. Luar biasa! Itulah kehidupan yang telah mereka jalani selama puluhan tahun!
Jangankan melihat mereka menarik perahu kandas menggunakan tambang, melihat mereka mendayung selama 1 jam saja dengan peluh bercucuran disekujur badan membuat para anggota rombongan kami merasa tersentuh dan menghargai jerih payah mereka dengan memberikan tipping.

Shennong Stream
Shennong Stream











Shennong Stream
Shennong Stream













Objek Wisata Lain :
Three Gorges Dam
Snow Jade Cave
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>