Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ben Thanh Market, Ho Chi Minh City

Ben Thanh Market


Ben Thanh Market merupakan pasar tradisional terbesar di area atau District 1 Ho Chi Minh City dan menjadi salah satu icon dan kebanggaan HCMC. Jadi bagi turis yang ke HCMC belum afdol kalau belum mengunjungi pasar ini.

Dibangun pada masa kolonial Perancis. Dahulu hanyalah sebuah pasar informal tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima. Oleh pemerintah kolonial Perancis dibangunlah tempat yang lebih representatif.
Pernah mengalami kebakaran yang besar dan direnovasi total oleh pemerintahan kolonial pada 1912 sehingga terlihat seperti sekarang ini.

Inilah tempat belanja-belanjanya ibu-ibu (ternyata bapak-bapak juga tidak mau kalah lho). Waktu dua jam terasa cepat sekali berlalu. Di dalam pasar ini Anda dapat menemukan berbagai barang kerajinan khas Vietnam baik berbahan kayu, kaca maupun kain. Terdapat kaos-kaos bergambar objek wisata yang ada di Vietnam, gambar dan lukisan, patung-patung kecil dari kayu, kaca dan keramik yang lucu dan berwarni-warni, gantungan kunci, tempelan kulkas, sandal, sepatu, tas, dompet...pokoknya semuanya ada di sini! Harga relatif murah dan yang bikin asyik ibu-ibu adalah serunya tawar menawar.
Selain barang-barang souvenir, makanan ringan dan berat juga tersedia, kering dan basah. Mau makanan kemasan atau siap saji juga tersedia.
Tidak ada salahnya Anda mencoba memanjakan lidah dengan makan khas yang paling sering dan banyak ditemui di daerah manapun di seluruh penjuru Vietnam, ya...PHO (lafalnya 'Fe") alias mie kuah ala Vietnam.


Benthanh Market


Saigon River Cruise
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>