Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuol Sleng Genocide Museum, Cambodia

Tuol Sleng Killing Fields Museum
Tuol Sleng Killing Fields Museum Tuol Sleng Genocide MuseumTuol Sleng Genocide Museum

Tuol Sleng Museum















Tuol Sleng Genocide Museum dahulu disebut dengan S-21 atau Security 21, yakni penjara nomor 21 tempat penyiksaan sekaligus pembantaian tahanan oleh rezim khmer merah pimpinan Polpot.

Bangunan tersebut dulunya adalah sebuah sekolah menengah namun digunakan oleh Polpot sebagai tahanan bagi masyarakat sipil yang dianggap berpotensi membahayakan kekuasaannya, terutama orang-orang yang dicurigai mempunyai wawasan/pendidikan (diketahui melalui wawancara langsung dan melihat telapak tangan). Orang-orang yang mampu menjawab pertanyaan tertentu akan dianggap pintar dan dapat mengancam kekuasaan Polpot pada suatu hari sehingga mereka akan 'disingkirkan' (dibantai) bahkan seisi keluarganya termasuk anak-anak dan bayi yang tidak tahu apa-apa.  
Dan melalui telapak tangan yang halus atau kasar mereka dapat menyimpulkan status orang tersebut sebagai orang berpendidikan atau seorang petani kasar. 

Bangunan tersebut menjadi saksi bisu dari kekejaman Polpot. Ribuan orang dari berbagai golongan dan status sosial disekap di dalam ruangan-ruangan kelas yang dijadikan sebagai sel tahanan. Mulai dari pejabat pemerintah, guru, murid, tentara dari berbagai pangkat, biksu, dan orang-orang asing. Mereka dipenjara, diinterogasi, disiksa dan pada akhirnya dibantai bersama dengan istri dan anak-anaknya!

Objek wisata lainnya :
Royal Palace
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>