Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Leshan Great Buddha, Sichuan Province - China

Leshan Buddha


Leshan berasal dari kata Le (Gembira/Happy) dan Shan (Gunung) terletak di bagian timur dari kota Leshan, sekitar 160 km dari Chengdu.
Patung Buddha Leshan merupakan patung pahatan tangan terbesar di dunia yang memerlukan kerja keras dalam waktu selama 3 generasi untuk menyelesaikannya (sekitar 90 tahun) dan saat ini telah diakui oleh organisasi PBB (UNESCO) sebagai salah satu dari warisan budaya dunia yang harus dilindungi.
Patung Buddha tersebut memiliki tinggi 71 m dan lebar 28 m, menghadap ke arah pertemuan 3 sungai terpenting yakni Sungai Ming, Sungai Qing Yi dan Sungai Da Du.  

Maksud dibuatnya patung Buddha yang posisinya menghadap ke arah 3 sungai itu adalah dengan harapan Sang Buddha dapat menjaga kegiatan transportasi di sekitar sungai dan terlebih agar supaya Buddha melindungi penduduk setempat dari musibah banjir yang terjadi hampir setiap tahunnya di daerah tersebut.

Untuk melihat dan mengabadikan patung Buddha tersebut dari dekat, wisatawan dapat mengikuti River Cruise menggunakan perahu dengan membayar tiket sebesar RMB 50. 
Perjalanan cruise memakan waktu sekitar 40 menit. Perahu dapat memuat sekitar 30 orang sekali jalan dan bertingkat dua di mana tingkat atasnya adalah dek yang sengaja dirancang untuk wisatawan menikmati pemandangan aktifitas transportasi sungai dan terutama supaya dapat melihat dan berfoto dari dekat dengan latar belakang patung Buddha yang menakjubkan itu.
Namun demikian, untuk mengambil gambar/foto dengan posisi latar belakangnya persis dengan patung Buddha, wisatawan harus mengeluarkan sedikit uang tambahan untuk 'menyewa' tempat di buritan dek atas karena perahu akan sengaja dihentikan dengan posisi buritan kapal tepat sejajar dengan patung Buddha.

Perhatian:
Di sekitar dermaga banyak terdapat pedagang souvenir yang sering mengembalikan dengan uang palsu. Disarankan untuk tidak berbelanja souvenir di sana. 

Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>