Translate into :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Datong, Shanxi Province of China




Datong, terletak di bagian utara propinsi Shanxi berbatasan dengan propinsi Inner Mongolia. Jarak Datong cukup dekat dengan ibukota Beijing yakni hanya sekitar 298 km dari arah timur kota Datong. Luas kota Datong 14.152 km persegi dengan populasi penduduk berkisar 3,2 juta jiwa.

Propinsi Shanxi terkenal akan hasil alamnya berupa batu bara, yang merupakan terbesar di seluruh daratan China. Sehingga sepanjang perjalanan tour melintasi daerah mulai dari Taiyuan, Wutaishan sampai ke Datong, yang terlihat adalah lintasan truk pengangkut batu bara yang keluar masuk pertambangan setiap hari. Demikian juga kota Datong yang disebut sebagai 'ibukotanya batu bara' terkenal akan pusatnya sumber energi batu bara dan bahan-bahan kimia.

Oleh karena sumber kekayaan alamnya yang begitu melimpah maka perkembangan ekonominya sangat pesat. Infrastruktur jalan yang sangat lebar, gedung-gedung komersial dan jumlah apartemen yang semakin meningkat dari tahun ke tahun menjadikan kota Datong sebagai salah satu kota yang maju dengan tingkat biaya hidup yang cukup tinggi, bahkan konon melebihi ibukota Beijing.

Selain kaya akan sumber alam mineral, propinsi Shanxi juga terkenal dengan situs-situs peninggalan sejarah berusia ribuan tahun yang menjadi sumber devisa dari bidang pariwisata.
Beberapa dari objek wisatanya yang terkenal dan sering dikunjungi oleh turis manca negara, antara lain:


Nine Dragon Wall
Keliling Dunia Gratis © 2008 Template by:
SkinCorner
>